Digitalisasi Promosi Sepatu Junkard.Co Dalam Meningkatkan Daya Beli Konsumen Di PT.Junkard Company Bandung

Authors

  • Iqbal Tawaqal Politeknik Piksi Ganesha
  • Tiris Sudartono Politeknik Piksi Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.37385/msej.v5i1.2083

Keywords:

Tier Pricing, Promosi, Minat Beli

Abstract

Globalisasi yang semakin meningkat di era saat ini dan perkembangan teknologi, sistem informasi dan pengetahuan yang begitu cepat menyebabkan pelaku bisnis berusaha untuk meningkatkan kompetensi dan keunggulannya dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya. Agar dapat bertahan dalam dunia bisnis, mereka perlu lebih inovatif dan kreatif dalam mengelola perusahaan dan memerlukan strategi khusus agar pelanggan tidak beralih ke pesaingnya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan hasil wawancara . metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan ini digunakan agar penulis dapat menggambarkan secara akurat situasi yang diamati, Pengaruh digitalisasi promosi dan kualitas produk tehadap loyalitas konsumen pada sepatu Junkard Company bandung.Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi promosi yang dilakukan oleh PT. Junkard Company melalui platform Sepatu Junkard.co dapat meningkatkan daya beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah penjualan sebesar 20% setelah dilakukan digitalisasi promosi selama periode 6 bulan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa media sosial seperti Instagram dan Facebook merupakan platform yang paling efektif dalam meningkatkan daya beli konsumen.Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa sebagian besar konsumen (lebih dari 70%) lebih memilih membeli produk melalui platform digital, seperti website dan media sosial, daripada membeli secara langsung di toko fisik.Dari hasil analisis data promosi yang dilakukan oleh perusahaan, ditemukan bahwa digitalisasi promosi melalui platform media sosial dapat meningkatkan jumlah pengunjung situs web dan juga meningkatkan konversi pengunjung menjadi pembeli.

References

Ardian, R., Sudrartono Pengaruh Bauran Pemasaran, T., Ardian, R., Sudrartono Politeknik Piksi Ganesha Bandung, T., & Kunci, K. (n.d.). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KEMBALI CAT DULUX DI DEPO KERAMIK KATAPANG BANDUNG.

Beli, M., Survei, (, Konsumen, K., Fesyen, S., Lokal, W., Komunitas, D., & Daily, F. (2013). Pengaruh Country Of Origin Effect Terhadap. www.ditjen.kemendag.go.id

Fajri, M., Hipni, A., & Mutia, M. (n.d.). STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN METODE QSPM STUDI KASUS INDUSTRI SEPATU, SANDAL ETNIK DAN KULIT DI CV. DEALLOVA NUSANTARA HS. Jurnal Ilmiah Teknik Dan Manajemen Industri Jurnal Taguchi, 2(2), 2022–2185. https://doi.org/10.46306/tgc.v2i2

FILE_10-BAB-II-LANDASAN-TEORI. (n.d.).JURNAL_RAJA ABDURRAHMAN_100462201187_UMRAH_2014. (n.d.).

Kestabilan Inflasi Dan Ketimpangan Pendapatan, P., Hernaningsih Universitas Mohammad Husni Thamrin, F., Kunci, K., Inflasi, K., Pendapatan, K., & Beli Masyarakat, D. (n.d.). JURNAL M-PROGRESS 130 Fakultas Ekonomi-Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma.

Ramdhan, W., Rahayu, E., Adi Suhendra, A., Dalimunthe, R., Studi Sistem Informsi, P., Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal, S., & Studi Teknik Komputer, P. (2023). Peningkatan Loyalitas Pelanggan Dengan Strategi Implementasi E-Crm Pada Toko Gucci Shoes Bunut. Communnity Development Journal, 4(1), 114–119. STIE INDONESIA. (n.d.).

Studi Manajemen, P., Ekonomi Dan Bisnis, F., & Muhammadiyah Palopo, U. (n.d.). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Tingkat Penjualan Melalui Sosial Media (Studi Kasus Di Kecamatan Bone-Bone) Silviana.

Chaffey, D. (2019). Digital marketing: Strategy, implementation and practice

Downloads

Published

2023-12-27

How to Cite

Tawaqal, I., & Sudartono, T. (2023). Digitalisasi Promosi Sepatu Junkard.Co Dalam Meningkatkan Daya Beli Konsumen Di PT.Junkard Company Bandung. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 5(1), 115–121. https://doi.org/10.37385/msej.v5i1.2083