Inovasi Pemasaran E-Marketing Cemilan Ote-Ote Legendaris Kota Singaraja

Authors

  • Ni Wayan Novi Budiasni STIE Satya Dharma
  • Ni Made Sri Ayuni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
  • I Kadek Satria Wibawa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma

DOI:

https://doi.org/10.37385/ceej.v2i3.315

Keywords:

UMKM, Inovasi baru, pelusan segmen pasar

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh mitra ialah kurangnya inovasi baru dalam mengembangkan produk yang dihasilkan. Selama ini perusahaan UMKM UD.SUAR memproduksi produk yang monoton, sehingga sulit manarik minat konsumen, dan kurangnya peluasan segmen pasar, mitra diberikan penyuluhan tentang mengguanakan internet marketing. Hasil dari kegiatan ini UMKM UD.PASAR mampu meningkatan produksi dan varian baru yang membuat peningkatan pendapatan. Selama kegiatan UMKM UD.SUAR memberikan sambutan yang baik, sehingga kegiatan berjalan lancar. 

Kata Kunci: UMKM, Inovasi baru, pelusan segmen pasar

References

Lindawati, S., Hendri, M., & Hutahaean, J. (2020). Pemasaran Digital. Bandung: Yayasan Kita Menulis

Rudjito. (April 2003). Strategi pengembangan UMKM Berbasis Sinergi Bisnis, dalam Makalah yang disampaikan pada seminar peran perbankan dalam memperkokoh ketahanan nasional kerjasama Lemhanas RI dengan BRI.

Amaliyanah, 2017. Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi Pada Kampung UKM Digital Pasar Batik Trusmi Dalam Meninkatkan Dya Saing

Bozic and, Radas,S. L. 2009. “The Antecedents of SMEs Innovativeness in An Emerging Transition Economy”, Technovation, 29:438–450.

Downloads

Published

2021-12-15

How to Cite

Budiasni, N. W. N., Ayuni, N. M. S., & Wibawa, I. K. S. . (2021). Inovasi Pemasaran E-Marketing Cemilan Ote-Ote Legendaris Kota Singaraja. Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ), 2(3), 80–83. https://doi.org/10.37385/ceej.v2i3.315